Kamis, 16 Januari 2020


Desain Interior Rumah Minimalis, Trend yang Masih Populer di 2020

Memiliki rumah yang menggunakan desain buatan sendiri merupakan impian semua orang. Sehingga sangat penting untuk Anda memahami trend yang saat ini berjalan. Di tahun 2020, trend desain interior rumah minimalis masih populer. Masih banyak arsitek maupun kontraktor yang condong menjadikan desain interior rumah minimalis sebagai alat marketing mereka mendapatkan klien.

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di tahap membangun rumah baru atau berkeinginan untuk merenovasi rumah Anda, tim rumah123.com telah menyiapkan beberapa informasi desain interior rumah minimalis yang dapat Anda tiru.

Penggunaan Warna Soft x Terang
Trend untuk desain interior rumah minimalis di tahun 2020 dapat dilihat dari penggunaan warna cat. Sebagian besar dominasi warna adalah kategori soft. Namun, di prediksi pertengahan tahun 2020, ada perubahan warna yang cukup kontras. Dominasi warna yang terang dan mewah akan membuat ruanganmu terlihat lebih elegan.

Misalnya dengan memberikan kombinasi warna merah dan putih, kuning dan ungu, hijau dan kuning, dan sebagainya. Kombinasi warna terang akan memberikan kesan yang “berani” pada setiap ruangan. Kombinasi warna juga bisa disesuaikan dengan luas ruangan serta banyaknya perabotan yang akan menempati ruangan tersebut.

Furniture Multifungsi
Semakin kompleksnya kebutuhan manusia, furniture multifungsi menjadi solusi yang tepat. Di tahun 2020, furniture multifungsi masih akan populer hingga akhir tahun. Dengan menggunakan furniture multifungsi, Anda akan menghemat banyak ruang sehingga Anda dapat maksimal untuk mendesain ruangan Anda.

Misalnya dengan menggunakan mini bar dengan storage. Mini bar bisa dimanfaatkan sebagai tempat makan, penyekat ruangan, bahkan sekaligus menjadi tempat penyimpanan benda-benda yang Anda punya. Perpaduan furniture multifungsi dengan warna netral juga akan lebih mempercantik ruangan Anda.

Dinding Abstrak
Trend yang akan muncul kembali di 2020 untuk desain interior rumah minimalis adalah dinding abstrak. Desain ini sempat menjadi trend di tahun ‘80an, namun mengalami penyusutan di pertengahan ‘90an. Diprediksi tahun 2020 menjadi tahun dinding abstrak dimana desain-desain interior yang di tampilkan memiliki pola acak.
Contoh pola pada dinding abstrak misalnya seperti polkadot, elemen motif abstrak, motif garis dengan pilihan warna berbeda, serta masih banyak lainnya. Selain itu Anda juga bisa membentuk pola abstrak dari modifikasi kuas rol pada cat. Misalnya dengan melilitkan kain, kemudian lakukan teknik cat seperti biasa. Maka hasilnya akan tampak abstrak namun tetap menarik untuk dilihat.

Gaya Bohemian, Timur Tengah, dan Skandinavia-Balkan
Trend desain interior 2020 yang masih akan digemari oleh berbagai kalangan adalah gaya bohemian, timur tengah, dan skandinavia yang mengedepankan penggunaan karpet yang ramah dan sederhana. Ketiga gaya tersebut memadukan sisi klasik, elegan, dan sederhana dengan ciri khas warna-warna netral.

Ada banyak pilihan karpet yang bisa Anda gunakan, mulai dari yang bermotif maupun polos. Anda bisa memilih karpet motif garis atau bentuk geometris sebagai alas ruangan Anda. Selain menampilkan kesan “hidup” karpet motif garis juga membuat ruangan yang sempit terkesan lebih luas. Selain karpet, Anda bisa menambahkan furnitur kayu khas gaya bohemian atau skandinavia.

Trend desain interior rumah minimalis tahun 2020 sebenarnya mengacu pada pola hidup manusia. Semakin kompleks kehidupan manusia, trend akan terus berkembang. Meski mengikuti trend menjadi hal penting dalam mendesain rumah, namun perhatikan juga fungsi dari masing-masing ornamen di setiap ruangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -