Jumat, 31 Januari 2020


Yuk Simak Tips Mengenali Sepatu Nike Original Dan Replika (KW)


Siapa yang tidak kenal brand sepatu Nike? Brand sepatu ini sudah dipakai oleh banyak orang dan dipasarkan di berbagai negeri, salah satunya Indonesia. Tingginya minat sepatu Nike ini, kerap mengundang aksi curang dengan menjual produk replika (KW) yang memiliki kualitas rendah. Untuk menghindari hal hal yang merugikan dan mendapatkan produk sepatu Nike original, silahkan simak beberapa tips untuk membedakannya.

Tips Untuk Membedakan Sepatu Original Dan Replika

1. Memiliki Box atau Dus Sepatu yang sesuai dengan produk
Hal pertama yang bisa dijadikan pembeda antara sepatu original dan replika adalah box atau dus sepatu. Sepatu original pasti dijual dengan box khusus dan berbeda. Baik itu dalam bentuk kardus ataupun warna kardus. Biasanya dus dari brand Nike memiliki logo ikonik tanda centang dan berwarna oranye. Dus sepatu original akan memiliki stiker tentang detail kode SKU (stock keeping Unit), stiker Importer, petunjuk perawatan dan penggunaan, cap lolos quality control, dll.

Stiker detail yang tertempel di kardus juga bisa jadi penentu asli atau tidaknya sepatu yang anda beli. Pastikan informasi yang tertera pada stiker sesuai dengan apa yang tertulis di sepatu anda. Jika sama maka sepatu yang anda beli adalah sepatu Nike yang original.  Sementara sepatu replika sering kali dijual tanpa menggunakan box. Selain itu juga bisa dilihat jika sepatumu tidak memiliki SKU atau box seperti Sepatu Nike Original yang dijual secara resmi.

2. Bahan sol sepatu karet berkualitas
Perbedaan selanjutnya adalah dari bahan sol sepatu, atau lapisan bawah sepatu. Sepatu ori akan menggunakan sol dengan bahan karet berkualitas yang disebut BRS 1000 rubber. Bahan sol sepatu bisa dikenali melalui bau dan kelenturannya. Sepatu original akan berbau seperti karet, namun lentur dan kesat. Sebaliknya sepatu replika akan cenderung bau seperti lem dan keras. Yang mana jika sepatu replika kenyamananya tak akan sama dengan yang asli.

3. Jahitan rapih dan rapat
Selanjutnya adalah dari segi kerapihan dan kerapatan jahitan pada sepatu. sepatu replika akan memiliki jahitan yang kurang rapi, dan kepatan jahitannya tidak sama sehingga terlihat renggang. Dan sebaliknya Jahitan sepatu Nike original akan tampak lebih rapih dan memiliki kerapatan jahitan yang konsisten. Sayangnya, anda mungkin akan mengalami kesulitan saat membedakan jahitan tanpa membandingkan secara langsung.  

4. Memiliki harga yang cukup mahal
Tentu saja sepatu original akan dijual dengan harga yang lebih mahal. Hal itu dikarenakan sepatu dibuat dengan teknologi dan bahan yang memang memiliki kualitas yang baik. Ada kalanya harga sepatu original lebih bervariasi tergantung dengan model dan bahan pembuatannya. Berbeda dengan sepatu replika yang sering kali dijual dengan harga yang sama rata, baik dalam segi model bahkan merek sepatu.  Bahkan harga sepatu replika cenderung lebih murah.

5. Memiliki bahan yang lebih lembut
Sebagaian besar sepatu Nike yang original memiliki insole. Insole tersebut cenderung terbuat dari bahan busa yang bagus dan juga menggunakan bahan kain yang halus. Tidak hanya insole, bahan upper pada sepatu original akan memiliki bahan yang lebih lembut dan kuat. Kenyamanannya pun lebih baik karena dibuat menggunakan teknologi khusus. Sedangkan sepatu replika sering kali dibuat dengan bahan standar rendah yang berbeda dengan Sepatu Nike Original.

Itulah beberapa tips yang bisa anda coba saat akan membeli sepatu Nike. Untuk dapat membeli produk original memang diperlukan kejelian dalam memilih. Apalagi jika berkaitan dengan kenyamanan sepatu saat dipakai, tentu anda perlu menggunakan produk yang terbaik. Sebaiknya tidak mudah tergiur dengan harga yang terjangkau mengingat kenyamanan kaki and amenjadi taruhannya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © strong man - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -